THE MOON-MUSUH DALAM SELIMUT

Posted on Minggu,18 Januari, 2009

5


Hari ini seorang klien menelpon untuk konsul, ok akhirnya kita ketemuan di salah satu rumah makan. Klien ini agak unik karena beda dengan yg lainnya. Walaupun banyak yg ditanyakan dalam durasi 1 jam ini namun saya akan fokus untuk membahas masalah pekerjaan. Maaf cakap, klien ini seorang aparat keamanan. Yang membuat saya kagum dan heran terhadap klien ini adalah sebelum saya baca kartu TAROT, dia sudah mengultimatum saya untuk mengatakan yang terjelek tentang dirinya, dia lebih suka dikritik daripada disanjung, jarang –jarang aparat seperti ini kan mengingat banyak dari klien saya yang tidak suka dikritik ( saya pikir sih itu manusiawi).

Sambil mengocok kartu tanpa diminta dia menceritakan bahwa saat ini dia mengalami krisis kepercayaan di kantor. Dari caranya mengocok kartu keliatannya orang ini peragu namun saya diam saja. Lalu saya memintanya
mengambil satu kartu yang sudah ditebar, keluarlah kartu The Moon. Dari kartu ini terbaca bahwa banyak orang yg tidak percaya akan kemampuan dirinya terutama atasan. Hal ini disebabkan sikapnya yang selalu bimbang dan ragu dalam mengambil keputusan . Ditambah dengan adanya ”musuh dalam selimut” sehingga dia selalu merasa curiga terhadap rekan dan jadi temperamental (ini mempengaruhi kehidupan rumah tangga). Adanya persaingan tidak sehat yang menghembuskan gosip yg tidak benar, sehingga menambah tidak respeknya para atasan dan rekan kerja.

Kartu kedua adalah kartu Five of Wands hal ini menambah pelik masalah karena  sikap negatif thinking terhadap apapun dan siapapun akaibatnya keberuntungan selalu tidak berpihak kepadanya. Untunglah kartu tarot terakhir adalah The World , ini menghembuskan angin segar dalam masalahnya-suatu kesempatan. Kartu ini menandakan masalah sepelik apapun akan segera berakhir. Saya katakan bahwa ini tergantung pada tindakan yg adiambil oleh klien tsb apakah serius dan gigih dalam membuktikan kemampuan dirinya.
Saya sangat menekankan untuk berpikiran positif, jauhkan kecurigaan, stop memikirkan orang yang membencinya, fokus terhadap tujuan dan pekerjaan. Jangan pernah berpikir tentang kegagalan. Tidak ada gunanya menanggapi perkataan orang yang iri, yg terpenting adalah berbuat yg terbaik.

Sesi siang ini saya tutup dengan sebuah oleh-oleh kecil dari saya. Kebetulan klien membawa laptop kerjanya sehingga langsung saja saya arahkan untuk mendownload book The Secrets, harapan saya dengan membaca buku ini beliau dapat lebih berpikiran positif menghadapi kehidupannya.

Posted in: Karier