LOLOS PROMOSI JABATAN-menurut analisa tarot

Posted on Rabu,21 Januari, 2009

0


Rekan kerja dari seorang kenalan datang ke rumah menanyakan peluang untuk ikut tes seleksi dalam rangka promosi jabatan dan golongan.  Di dalam lingkungan kerja klien ini, apabila hendak pindah golongan setingkat lebih tinggi maka harus mengikuti suatu pendidikan. Jabatan yg diperebutkan sedikit sedangkan jumlah personelnya banyak. Segala cara dan upaya dikerahkan untuk lulus dan lolos. Mulai dari giat latihan sampai menyiapkan kembang setaman tuk sesaji umbo rampe, dari memperbanyak relasi pejabat sampai dgn tirakatan dijalani hanya untuk pindah golonan dan jabatan.

Saya tidak mengurus KKN di sini jadi langsung saja ke inti persoalan. Kartu yg keluar adalah The Emperor, klien memiliki kemampuan untuk lolos seleksi namun saya tidak langsung mengungkapkannya. Kartu berikut Nine of  Wands, wah ada rintangan rupanya. Kartu Page of  Swords terakhir menandakan suatu kondisi yg dapat berubah tergantung si pelakunya.

Dengan menarik nafas yg dalam saya pandang mata si klien ini, “Anda memiliki kendala di segi fisik ya?” Bagaimana dgn kesehatan  jasmani anda? Dengan malu-malu si klien menjawab “Iya mbak saya ini ada kendala di bagian kaki”.  Hmm rupanya kaki klien saya ini tidak dapat mendukung salah satu syarat seleksi yaitu tes samapta.

Secara keseluruhan klien saya ini memiliki kemampuan di bidang yang lain untuk mendukung tes, namun melihat karakteristik kartu yg keluar menunjukkan adanya suatu kendala di bagian fisik; dan ternyata benar di bagian kaki.  Tapi keadaan itu dapat berubah menjadi baik apabila si klien berusaha memperbaikinya. Dari kartu terakhir menuntut harus ada keinginan, hasrat untuk keluar dari kendala itu dari diri pelaku itu sendiri. Saya lebih banyak memotivasi klien saya ini untuk maju daripada berbicara dgn bahasa kartu. Pendekatan secara psikologi dgn mengedepankan ilmu pengetahuan tentang pembinaan fisik lebih banyak saya tularkan ke klien saya ini.

Posted in: Karier