MARIO TEGUH DAN POHON TERKENAL

Posted on Rabu,18 Februari, 2009

1


4 orang secara acak diminta berdiri oleh Mario Teguh. Kemudian Pangdam VI Tanjung Pura Mayjen TNI Tono Suratman diminta untuk menyebutkan nama mereka masing-masing, 2 diantaranya tidak dikenal. Lalu pertanyaannya, siapakah yang paling mungkin untuk naik pangkat/jabatan diantara keempat orang itu? Itu dia, jadilah orang yang dikenal oleh atasan anda bila anda ingin cepat naik jabatan. Tentu saja dikenal dalam arti yang positif, mempunyai nilai tambah untuk organisasi.

Saya jadi teringat dengan teman saya, seorang perwira lulusan akademi militer di Magelang. Dalam doktrin yang didengungkan oleh para senior di
Lembah Tidar itu salah satunya adalah jangan jadi pohon terkenal.  Jangan jadi pohon terkenal karena itu artinya adalah terkenal karena berbuat sesuatu yang heboh, nyeleneh, aneh tapi salah sehingga semua orang tahu dia. Contohnya kalau rekan anda ikut upacara bendera menggunakan pakaian PDL , anda menggunakan pakaian olahraga. Dijamin 100% anda akan terkenal, bahkan oleh pimpinan tertinggi di Akmil sana.  Kata pepatah  Arab kalo lo mau terkenal gampang saja, kencingi saja sumur zam-zam. Sesuatu yang membuat kita jadi terkenal. Kalau digunakan dengan cara positif pohon terkenal sangat besar artinya, mari kita kilas balik sejarah.
1. Jendral Soeharto,  presiden RI ke dua. Kariernya melonjak setelah berhasil menumpas PKI
2. Jendral Feisal Tanjung, mantan Panglima TNI. Konon dulu sewaktu konfrontasi merebut Papua beliaulah yang pertama kali mengangkat tangan untuk menjalankan tugas; menancapkan bendera merah putih di puncak tertinggi Jaya Wijaya, dan berhasil.
3. Jendral Prabowo S, mantan Pangkostrad. Naik pangkat setelah berhasil melancarkan operasi pembebasan sandera di Mapenduma Papua.
Jadi perkenalkan diri anda kepada atasan, nanti atasan anda yang akan menjadikan anda naik jabatan/pangkat. Logika saja, dan inilah yang terjadi di dunia. Bila ada 3 jabatan Komandan Batalyon kosong, dan ada 20 orang yang dicalonkan untuk menduduki jabatan itu. Siapa yang akan terpilih jadi
Danyon? Yap betul, siapa yg dikenal Panglima dialah yang paling mungkin menduduki jabatan itu.

Doktrin yang diterapkan selama 3 tahun di Lembah Tidar sekarang dipakai oleh pak Mario Teguh untuk mendoktrin mereka yang dulunya sering mendoktrin junior mereka, waw.

Untuk bapak Mario Teguh, salam super. Saya baru tahu kalau nama asli anda adalah Antonio Banderas, tapi anda lebih sering dipanggil Brad Pitt oleh
gadis-gadis. Dan untuk rekan saya di atas yg telah melewati 3 tahun bertapa di Lembah Tidar jangan lupa untuk terus menggali potensi yang ada dalam diri anda. Anda akan jadi orang besar. Jangan heran kalau bukan cuma saya mengatakan hal  ini. So jadilah pohon terkenal.