MENURUNKAN BERAT BADAN ITU GAMPANG

Posted on Rabu,25 Februari, 2009

1


Apakah anda mengalami masalah berat badan? Apakah usaha anda tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, well banyak yang tidak berhasil tapi itu bukan yang anda harapkan bukan. Jangan langsung pesimis dengan pengalaman anda atau orang lain, patah semangat tidak boleh anda alami jika anda ingin berhasil.

Ketika seorang klien datang menanyakan masalahnya, tanpa didahului dgn cerita saya sudah dapat membayangkan apa yag akan dialaminya, ya, dari body nya saja sudah kelihatan kalau dia overweight, jadi kemungkinan besar itu yang akan dia bicarakan. Dengan tidak mengurangi etika peramalan saya persilakan klien untuk mengutarakan masalahnya. Benar sesuai perkiraan sebelumya, masalah berat badan.  Hmm saya mengerti dan dapat mengutarakan pemecahan masalah ibu ini, namun karena dia mengadu dalam kaitannya dengan pewacanaan kartu tarot maka kita selesaikan dengan tarot juga.

Jadi apa yang ingin ibu tanyakan tanya saya sambil mempersilakan dia untuk mengocok kartu sambil berkonsentrasi .  Pertanyaan pertama yg diutarakan adalah bagaimana  AGAR ibu ini dapat menurunkan berat badannya dalam waktu dekat ini. Dengan hati-hati saya mencoba mengarahkan pertanyaan ibu ini agar terfokus pada penyelesaian masalah.  Bagaimana kalau pertanyaannya begini bu, apakah dalam waktu sebulan berat badan saya akan turun? Ibu ini mengiyakan dan memilih kartunya.  Untuk diketahui semakin fokus sebuah pertanyaan maka akan semakin fokus pula jawaban yang diberikan kartu tarot.
Hmm, ibu ini bisa menurunkan berat badan, hanya masalahnya ada pada diri ibu sendiri. Ternyata Ibu ini sudah berapa kali mencoba menurunkan berat badan. Ibu ini sudah sering mengikuti program diet. Wah saya sudah pernah ikut program diet jeng, kata ibu ini. Saya pernah turun 6 kg dalam seminggu dan bahkan turun 10 kg dalam 2 minggu. Berhasil dong bu kata saya, iya jeng berhasil cuma setelah itu saya kok rasanya lapar terus, ingin makan terus  hingga akhirnya saya tidak tahan dan memutuskan untuk makan hingga akhirnya diet saya gagal.

Singkat cerita sudah banyak program yang dia ikuti tapi tidak tahan lama, dari dalam dirinyalah yang menyebabkan hal itu terjadi.  Di sini saya ingin menjelaskan bahwa banyak orang yang berhasil mengikuti diet tapi jarang yang berhasil mempertahankan dietnya. Padahal yag terpenting kan menjaga berat badan untuk selamanya bukan sekedar beberapa waktu saja kan. Pengendalian diri adalah utama. Siapa yang dapat mengendalikan diri maka mudah baginya untuk mengendalikan berat badannya. Untuk kasus ibu ini, dengan melihat watak dan pembawaannya, dengan mendengarkan ceritanya akhirnya saya memutuskan untuk memberinya cara menurunkan berat dengan cara hypnoterapy. Secara individu cara ini cocok dengan pribadi ibu ini. Sekarang tinggal metodenya, ibu mau melakukan sendiri atau saya yang terapi. Ibu ini minta diterapi sebanyak 2 kali saja, selanjutnya minta diajarkan caranya hingga dapat melakukannya di rumah sendiri. Oke tak masalah.

Kita mulai terapi, pertama saya ajarkan ibu ini teknik meditasi, anda sudah tahu kan meditasi, menurunkan gelombang otak menjadi theta. Suatu usaha yang tidak gampang untuk dilakukan pemula. Hampir setengah jam ibu ini mencoba tapi kok tidak berhasil ya. Kita cobalagi dgn teknik berbeda, sekarang menggunakan teknologi  suara gelombang otak untuk menstimulasi otak, saya pasang musik,  saya stel gelombang theta, berhasil. Dalam waktu 10 menit ibu ini sudah masuk ke meditasi yang dalam.
Sekarang bagaimana memprogram diri ibu ini untuk diet, saya akan ajarkan caranya . Langkah berikutnya adalah afirmasi, contohnya yang gampang begini “berat badan saya 50 kg pada bulan maret 2009 ini” Berikutnya adalah visualisasi, membayangkan  ibu ini mengenakan pakaian yang sedang mode dan menonjolkan kelangsingan tubuhnya.
Sederhana caranya, mudah melakukannya dan ada kepuasan dalam menjalaninya. Apabila anda menginginkan teknik menurunkan berat badan ini, silakan hubungi saya.