EJAKULASI DINI KARENA ISTRI BERUBAH

Posted on Senin,15 Juni, 2009

0


Hari ini sama dengan seperti biasanya, matahari yang terik dan tetap saja selalu sibuk, maklum walaupun pewacana tarot tugas mulia sebagai ibu rumah tangga tidak boleh ditinggalkan, pewacana tarot juga manusia hehehe….

Ngomong-ngomong soal rumah tangga kayaknya gak ada matinya deh, ,ini karena  tiap rumah tangga punya masalah dan warna sendiri  maklum saja didalam rumah tangga ada dua pribadi yang berbeda dijadikan satu. Mungkin buat sebagian orang masalah rumah tangga adalah hal yang sepele tapi ada juga loh yang mengangap Rumah tangga adalah masalah urgen (seperti seks) yang sebagian orang sulit untuk mengkomunikasikan dengan pasangan. Ya kalo tidak
dikomunikasikan kapan selesainya! Yang ada malah buntu dan memilih berpisah, akibatnya semua pihak terluka. Wah kalo sudah begini anak-anak pun ikut menjadi korban.

Beberapa waktu yang lalu  seorang wanita muda datang meminta pendapat saya tentang masalah yang ia hadapi . Saya lihat dari penampilannya usianya sekitar 28 tahun. Ceritanya diusia pernikahan yang baru menginjak 3,5 tahun dia dihadapkan dengan masalah yang mengakibatkan hilangnya kehangatan rumah tangga. Setiap hari ada saja yang membuat mereka bertengkar, sampai-sampai dia meragukan masihkah dia dan suaminya saling mencintai.

Setelah berkenalan dan ngobrol sedikit tanpa berpikir panjang saya persilahkan dia menyentuh kartu tarot saya sambil memintanya untuk berkonsentrasi untuk pertanyaan yang akan dia ajukan. Kartu yang pertama diambilnya adalah “five of cups” . Hmm sambil menghela napas panjang saya menatapnya dalam dalam, saya tau kartu ini negative tapi bukan itu titik permasalahannya.

“Ada apa mbak?..tanya Ratih (bukan nama sebenarnya,Red) lalu saya bilang, sebenarnya kartu ini menandakan suasana batin yang kesepian. Kalo boleh saya tau akhir-akhir ini suami ibu masih bersama atau jarang bertemu? Lalu dia berkata jujur  “mbak..saya memang masih serumah dengan suami saya tapi dia lebih senang menghabiskan waktunya bersama kawannya untuk jalan atau memancing, sepulang kantor dia sudah sibuk mengurus perlengkapan untuk memancing sampe anak saya jarang ketemu ayahnya. Kalo saya larang yang ada malah saya yang dimakinya,saya jadi bingung sendiri biar bagaimanapun istri dan anaknya kan butuh perhatian, Saya kan masih muda mbak..saya kan juga butuh kasih sayang suami..sebenarnya apa sih yang membuat suami saya jadi berubah? Padahal saya sudah berusaha untuk bersabar dengan segala sikapnya,saya harus bagaimana lagi mbak..Kalau begini terus saya tidak sanggup lagi.. “

Weleh,weleh..kok gitu sih..waduh,jangan menyerah dong..kata saya, kita masih bisa mencari solusinya, mohon maaf saya tidak bermaksud untuk lancang tapi dari kartu ini, mbak kelihatannya kurang puas dengan kehidupan seks ibu..
Upss keliatannya dia agak kaget nih dengan ucapan saya, apa saya salah ngomong ya..

Eh tiba-tiba dia langsung bilang kok bisa tau mbak??? Terus terang suami saya dulunya tidak begini mbak, skarang saya belum apa-apa dia sudah keluar duluan (ejakulasi dini) saya sampai malas mau begituan dengan dia. Kalo saya bilang jangan sampai capek  atau mengajak dia konsul ke dokter biar sembuh  eh malah saya yang dibilang tidak bisa memuaskan dia. Saya jadi serba salah.. Hmm sambil menarik napas panjang dalam hati saya ikut prihatin ternyata  jaman secanggih ini masih saja ada orang yang tabu untuk konsul masalah seks.

Oke mbak skarang kita sudah tau masalah yang mbak hadapi, silahkan mbak mengambil kartu kedua sambil menanyakan apa yang membuat suaminya berubah. Keluarlah kartu  “The Hermit”, dari kartu ini saya bisa mengambil kesimpulan bahwa suami ibu sebenarnya merasa dikecilkan dengan kekurangannya, sepertinya dia merasa tidak ada yang bisa membantunya untuk keluar dari masalah yang dia hadapi bahkan istrinya pun mulai berubah. Ya boleh dibilang masalah dikantor dan konflik batin yang sangat berat. Saya tidak bermaksud untuk menghakimi siapapun
tapi kalo berdasarkan kartu dia ingin mbak seperti yang dulu,lebih bahagia,lebih perhatian daripada menuntut, atau mungkin dia ingin istrinya berdandan seperti waktu gadis dulu, ya gak mesti kesalon sih..hehehe..walaupun saya tau mbak masih muda dan cantik tapi setiap orang bahkan suami kita punya fantasi dan keinginan yang tidak kita ketahui .

Coba deh kalo dia pulang kantor kita dandan rapi, berikan senyuman hangat. Pokoknya dia ingin istrinya seperti
waktu pacaran dulu, ya kalo boleh jangan dulu berbicara soal kekurangannya dalam seks, pelan-pelan dia pasti akan kembali seperti dulu. Pokoknya bangkitkan kepercayaan dirinya,tunjukkan bahwa sebagai istri bisa juga berperan
sebagai sahabat yang setia mendukung dan mendengarkan keluhannya.

Untunglah  kartu terakhir keluar yaitu “the world” ini berarti rumah tangga mbak Ratih masih mempunyai harapan untuk hangat kembali. Yang penting kan komunikasi bukan melarikan diri dari masalah atau putus asa. Saya yakin suami dan mbak sebagai istri tidak ada yang bersalah namun tidak ada ruginya perubahan sikapnya kita sikapi dengan intropeksi diri. Sambil tersenyum dia lalu berkata, “Jadi intinya dia berubah karena saya kurang hangat ya mbak dengan suami..”

Hehehe kali ini tawa saya pecah, mohon maaf mbak….yang dimaksud kartu ini bukannya mbak tidak hangat dengan suami tapi suami  merasakan istrinya sudah berubah. Sambil tersenyum dia lalu berkata “Oh..begitu ya mbak, maklumlah mbak saya juga punya anak yang mesti diurus, saya kan juga seorang ibu.”

Wah..kalo itu sih tergantung dari pembagian waktu saja , kita kan juga butuh waktu untuk mengurus diri, berbicara dan mendengarkan diri kita. Kalau mengurus keluarga adalah suatu kewajiban, mencintai diri adalah suatu keharusan.
Jadi jangan menyerah dengan sempitnya waktu.

“Ok mbak..bagaimana ada lagi yang ingin ditanyakan..” tanya saya, sambil tersenyum dia menggelengkan kepala dan mengatakan dia sudah cukup puas dengan ramalan saya hari itu. Saya yakin masih banyak orang yang memiliki masalah yang sama dengan yang klien saya hadapi, tapi asal kita tidak putus asa pasti ada jalan keluarnya .

Menurut kabar yang saya dengar saat ini rumah tangga klien saya kembali membaik bahkan suaminya jarang keluar rumah kecuali acara penting dan dengan keluarga. Ya saya pun ikut bersyukur pada Tuhan,walaupun bukan
pakar seks setidaknya masukan dari tarot saya membuahkan hasil.