Teknik Pembersihan Diri

Posted on Rabu,26 Januari, 2011

0


Membaca tarot untuk diri kita sendiri memang telah terbukti memiliki banyak manfaat . Selain waktu untuk refleksi yang lebih lama, jawaban yang didapat  sebenarnya lebih detail karena kita memang mengetahui seluk- beluk dan sikon diri kita sendiri dibanding orang lain.

Berikut ini  ini ada sedikit tips sebelum memulai sesi membaca untuk diri sendiri. Tips itu adalah:

Pembersihan diri sendiri sebelum memulai pembacaan

Langkah pertama dalam pembersihan diri, adalah dengan cara mandi  atau berendam dalam bathub. Tujuannya sebenarnya untuk merilekskan diri terlebih dahulu sebelum kita menggunakan kemampuan analisa dan intuisi kita. Manfaat lainnya adalah untuk mengusir rasa lelah dan capek .  Mandi itu bermanfaat untuk mengusir rasa lelah itu. Ada tujuan lain seperti mengusir energi2 negatif dalam diri sendiri.

Bayangkan kalau sebelum membaca tarot untuk diri sendiri, kita mandi bersih dan berendam dulu. Apalagi kalau dimandiin ya ga?

Kalo memang tidak ada bathub atau kamar mandi memadai, ya bisa dilakukan dengan basuh wajah (dan kaki kalau mau). Setelah membersihkan diri, cari tempat yang nyaman….asalkan bisa duduk tegak (dan tidak bersandar). Posisi duduk terserah teman2 semua (mayoritas pada lebih suka posisi meditasi dan nafas yang sudah teratur).

Nah…untuk yang berikutnya, sebenarnya bisa disebut tahap pembersihan ruangan dari energi2 yang tidak diinginkan/ negatif. Ada banyak cara seperti ritual “Lesser Banishing Ritual Pentagram” alias LBRP (cari di mbah google, pasti ketemu kok caranya); namun saya akan coba share cara lain yang lebih universal.

Ada 2 cara yang saya temukan:

Cara pertama:

Duduk rileks, tutup mata anda.

Tarik nafas dalam , tahan , hembuskan , tahan ….ulangi dari awal terus-menerus sampai hafal ritmenya.
Visualisasikan sebuah bola bercahaya putih tepat didepan dada anda. Visualisasikan bola itu semakin bersinar terang, dan ukurannya perlahan-lahan semakin membesar.
Visualisasikan bola itu semakin membesar sampai seukuran ruangan anda dan rasakan anda berada ditengah-tengah bola yang bermandikan cahaya itu. Rasakan perbedaan energi yang ada disekeliling anda.
Setelah itu, anda bisa buka mata anda. Hilangkan visualisasinya, namun tetap rasakan bola putih besar itu melindungi anda. Setelah itu ucapkan (affirmasi) kata-kata dibawah ini:

Tubuh dan pikiran saya bersih
Ruangan saya bersih
Saya terhubung dengan Tuhan dan menerima petunjuknya
Dengan media yang ada didepan saya.

Setelah itu, silahkan buka kartu tarot sesuai dengan pertanyaan yang telah anda tetapkan sebelumnya.


Cara kedua

Duduk rileks, tutup mata anda.

Tarik nafas dalam , tahan , hembuskan , tahan ….ulangi dari awal terus-menerus sampai teman2 hafal ritmenya.
Visualisasikan cahaya putih yang menyinari anda dari atas. Rasakan hangatnya cahaya tersebut.
Cahaya tersebut memberikan energi bagi anda; rasakan energi tersebut.

Tarik nafas anda, sambil mengvisualisasikan energi di tubuh anda dibagian kepala …..mengalir ke kaki dan kemudian ke tanah. Kemudian hembuskan nafas anda sambil memvisualisasikan anda menarik energi dari tanah kedalam diri anda melalui kaki…mengalir kekepala dan mengeluarkannya lewat mulut anda. Lakukan terus berulang-ulang (proses visualisasi aliran energinya) sampai anda merasa cukup, kemudian ucapkan kata-kata dibawah ini…

Tubuh dan pikiran saya bersih
Ruangan saya bersih
Saya terhubung dengan Tuhan dan menerima petunjuknya
Dengan media yang ada didepan saya.

Manfaatnya, ini bisa mengurangi subjektifitas karena kita membersihkan energi2 negatif dalam diri kita sendiri. Selain itu, karena memang setelah pembersihan, reader masuk kedalam fase yang memudahkan diri untuk berefleksi dan berpikir tenang, maka hasil analisanya pun bisa lebih jujur.

Affirmasi bisa dirubah sesuai kepercayaan masing2. Visualisasinya pun bisa dirubah sesuai keyakinan. Yang penting tujuan utamanya tetap sama: pembersihan diri. Disini saya hanya memberi gambaran untuk visualisasinya saja. Pada akhirnya maksud dari hati kita lah yang paling penting; bukan dengan ribet/ rumitnya ritual.

Untuk yang belum pernah melakukan visualisasi, yang penting usaha aja dulu dan tahu kalau apa yang divisualisasikan memang ada dan terjadi. Tidak perlu terlalu jelas dalam membentuk visualisasinya untuk awal2 yang baru coba. Selain itu, untuk membantu konsentrasi, bisa juga diputar musik yang irama tenang dan damai. Biasanya seh musik instrumental buat therapi.

anihikafudoh

Posted in: tarot, Uncategorized